PROSES PERPINDAHAN GEDUNG BLC TELKOM

A. Pendahuluan

1. Pengertian
Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Di zaman modern, setelah Louis Pasteurmenemukan proses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikroba, kebersihan juga bererti bebas dari virus,bakteria patogen, dan bahan kimia berbahaya.

2. Latar Belakang
Latar Belakang dilakukannya bersih-bersih ini adalah dalam rangka ikut membantu perpindahan BLC Telkom Klaten dari gedung lama ke gedung yang baru.

3. Maksud & Tujuan
Agar tempat yang kita gunakan untuk Prekerin dalam keadaan bersih, sehingga kita dapat melakukan kegiatan dengan nyaman.

4. Hasil yang diharapkan
Hasil yang diharapkan dari kegiatan kali ini yaitu agar tempat yang kita tempati dapat kita gunakan dengan nyaman. Selain itu kita juga dapat mengerti tentang kebersihan di lingkungan sekitar, dan agar kita perduli terhadap orang lain.

B. Alat & Bahan
  • Sapu
  • Kain pel
  • Gerobag sampah
  • Ember
  • Cangkul
C. Jangka Waktu Pelaksanaan
1 hari

D. Proses & Tahapan Pelaksanaan
Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan supaya tempat baru yang kita tempati dapat digunakan dengan nyaman. Tempat yang kita bersihkan yaitu mushola, gedung yang digunakan untuk tempat alat, dan kita juga membersihkan gedung yang kita gunakan untuk belajar kita.

Semua anak perempuan membersihkan mushola dan tempat wudlu. Kemudian anak laki-laki membersihakn gedung yang digunakan untuk tempat penyimpanan alat.

Berikut dokumentasinya :





E. Hasil yang didapat
Hasil yang didapatkan pada kegiatan kali ini yaitu tempat yang kita tempati menjadi bersih dan nyaman untuk digunakan.

F. Temuan Permasalahan
Karena terbatasnya alat kebersihan sehingga kinerja kita pun kurang optimal

G. Kesimpulan
Kesimpulannya yaitu semua kegiatan, semua pekerjaan jika kita lakukan dengan niat, ikhlas, dan gotong-royong maka tidak akan merasa berat.

H. Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blokir Website dengan Layer 7 Protocol

Bersih - bersih Gedung Baru BLC Telkom Klaten

Browsing Lewat Terminal Menggunakan Elink